Minggu, 05 April 2015

gunung sekapuk dan bukit jamur, gunung kapur di Gresik

Hari ini saya pusing karena ada ujian profesi Radiologi. Saya sempatkan untuk menulis sebuah artikel deh. Jadi weekend kemarin aku pergi ke Gresik sama temen-temen. Rencananya mau ke bukit jamur yang lagi Hitz di instagram tetapi karena berangkatnya jumat jadi nggak bisa kesana karena ditutup. akhirnya pergilah kami ke bukit/ gunung sekapuk yang jaraknya 5-6 km dari bukit jamur itu.

btw, letak bukit jamur itu ada didepan sport center arah ke jembatan sebayak sebelum pom bensin, kalo dari seurabaya sebelah kiri. Nah kalo gunung sekapuk seperti yang aku bilang ada 5-6 km setelahnya gangnya sebelah kanan tulisannya desa sekapuk kec ujung pangkah. kalo kamu masuk gang nemu masjid gede berarti gangmu bener. sebelum masuk gang pun di pinggir jalan gede juga ada mesjid sebelah kiri. Aku sama temen temen sempat nyasar jadi jangan ulangi kesalahan kami ya. hehe

Gunung sekapuk maupun bukit jamur sebenarnya adalah daerah tambang kapur, mengingat daerah gresik adalah daerah deket pantai sebenernya. Nah sebelumnya daerah ini daerah biasa, namun semenjak ditambang mereka memiliki bentuk sendiri-sendiri yang unik. Kalo bukit jamur seperti jamur dan ubur-ubur, kalo gunung sekapuk kayak stone yang ditumpuk gitu, berasa masuk ke paradaban lama.
coba deh cek foto foto aku disana. ini file asli belum di filter. Seru sih kesana, tapi panasnya naujubileh, ini aja semua badan jadi hitam padahal nggak lama juga disana jadi jangan lupa pakai sunblock . see ya in the next trip !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates