Selasa, 17 April 2018

Cerita jerawatku dan cara mengatasinya dengan vitacid

Karena malem ini ga bisa tidur dan jam udah menunjukan jam 23 lebih, mari kita isi waktu dengan nge blog.
oke, hari ini aku mau kasih review tentang kulit aku. Beberapa waktu lalu, tepatnya sejak mulai akhir tahun kemrin tu kulitku sering banget bermasalah.
Sering jerawatan semenjak aku sering nyobain produk korea karena mulai merawat kulit wajah.
Sebelumnya, aku tu hampir ga pernah merasakan yang namanya jerawatan, padahal setiap hari aku selalu memakai bb cream dan tidak pernah cuci muka bahkan membersihkan wajah namun aku tidak jerawatan ! badak banget kan jaman dulu, namun kulitku dulu kusam.
Karena semakin dewasa dan udah ada duit dkit-dikit akhirnya ku beli lah skin care kekinian dan lama kelamaan wajahku jadi sensitif dan gampang banget jerawatan. Memang sih kulitku agak putihan dikit dari yang laluu, karena aku rajin pakai sunscreen, tapi akibatnya wajahku jerawatan bangeeettttt..
Pakai produk apapun rasanya jadi serba salah dan jerawat selalu hilang timbul. ini aku masukin ya fotonya yang aku punya. walaupun ga lengkap progresnya
akhir tahun hingga saat ini. Foto bagian tengah diambil 3 hari yang lalu

Aku lupa tentang waktu-waktunya tapi yang jelas itu keadaan wajahku saat berjerawat, sebenernya ada yang lebih parah yaitu pas pertengahan tahun lalu dimana bagian pipi kanan kiri tu parah banget isinya jerawat semua. saat itu, aku galau mau ngapa-ngapain kulit aku. akhirnya aku setop semua krim dan kulit wajahku mulai membaik. pas aku lanjutin lagi krimnya pelan-pelan akhirnya mulai muncul jerawat tapi ga seekstrem dulu, muncul satu-hilang-muncul lagi. Gitu aja terus siklusnya sampai pusing sama bekasnya.
Akhirnya aku memutuskan untuk ke dokter kulit dimana mempertaruhkan sisa duit di ATM (ceile) dan voila alhamdulillah muka agak bersihan, walaupun bekas jerawat belum hilang sepenuhnya terutama pipi dan dagu tapi aku udh lumayan suka hasilnya.

Pasti kalian bingung dikasih apa aku sama dokter kulitnya.
sebenernya pas ke dokter kulit, aku udh cerita ke dr kulitnya kalo aku takut ke dr kulit karena takut dikasih steroid. trus dia bilang emangnya aku pernah dikasih steroid ? aku jawab engga, aku cuman browsing ttg kisahnya orang-orang aja. akhirnya aku dikasih vitacid 0,5%, sabun cuci muka papulex sama pelembap yang ada aha 10% nya. simple banget ya.
Pas aku tanya sama dokternya, dok, saya  kok kalo pakai sunscreen langsung jerawatan ya. Trus dia jawab, kalo kulit lagi bermasalah sebaiknya jangan pakai sunscreen dulu karena bisa bahaya soalnya bersifat oklusif atau iritatif sih ke muka jadi bikin jerawat baru. Sehingga atas saran dokter aku mempensiun dinikan semua suncreen yang aku punya dan menggunakan sunscreen yang ada sebagian ke badan.
Aku pakai vitacid ini kadang bolong-bolong karena ada kegiatan di bulan-bulan itu (Latsar CPNS) trus pada saat 1,5 bulan ku pakai banyak muncul jerawat baru, satu atau dua, kata dokternya wajar sih, dan kulitku kebanyakan menglupas gitu kayak ular ganti kulit.
Setelah 1,5 bulan aku udh ga pakai vitacidnya dan belum sempet kontrol lagi ke dokter kulitnya karena belum sempet dan takut dimarahin karena ga kontrol tepat waktu wkwkwkw.
tapiii, alhamdulillahnya kulit udh ga muncul jerawat baru, setiap cuci muka udh seneng ga ada yg sakit lagi kalo digosok.
daaaan pas liburan kemarin iseng nyobain pakai sunscreen ternyata udah ga jerawataaaaan !
aku pakai sunscreen neutrogena, dan sunscreen yang merk lain belum aku coba lagi karena emang masih trauma aja heheheh.
mungkin sekian dulu cerita ttg jerawat aku, kalo ada waktu aku bakal update lagi. Bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates