Selasa, 17 April 2018

one day trip 3 pulau di kepulauan seribu

Hari sabtu adalah hariku lalui dengan ngetrip solo pertama kali, bener-bener sendirian.
Awalnya aku ragu. Tapi karena udh kadung DP 50 ribu, yaudah deh berangkat aja

Trip 3 pulau dalam satu hari
1. Pulau Kelor
2. Pulai Onrust
3. Pulau Cipir

Cara berangkat dan pulang
Jalan kaki ke stasiun kramat lalu menaiki kereta jurusan JATINEGARA-BOGOR untuk stop di stasiun Duri. Dari sini naik kereta DURI-TANGGERANG untuk stop di stasiun rawa buaya. Nah dari stasiun rawa buaya, anda bisa naik gojek ke dermaga muara kamal dengan besar harga sekitar 15 ribu. Lama waktu perjalanan kurleb 1,40 menit dengan kereta dan gojek.

Dari Dermaga Muara Kamal
Naik kapal kecil yang muat 30 orang menuju ke pulau kelor. Di dermaga muara kamal ini ada gedung biru namanya, baunya amis banget, kotor tempatnya. boleh dilihat di videonya. Harga trip ini bisa terbilang murah cuman 90k udah termasuk makan siang, aku pakai indie travel yang ada di instagram. PAs bincang sama orang yang tamasya juga, ada yang bayar 85 rb , ada yg bayar 95 ribu. Ternyata harga tripnya bervariasi banget tinggal pinter-pinter aja cari di instagram.

Pulau Kelor
ini satu satunya pulau yg paling bagus karena ada pasir putih dan pantai yang tidak berombak. disini juga ada kastil yang indah buat difoto .
juga ada penahan ombak yang spot instagramable banget buat difoto.
trus disini air nya itu biru dan hijau. salute enak nih buat dipakai main main, tapi panasnya minta ampun.


 
2. Pulau Onrust
Dipulau ini, kami makan prasmanan dan aku bisa beli es teh dengan harga 10 ribu udh sama es batu. disini aku kenalan sama rombongan dari tanjung priuk.
di pulau on rust ga ada pantainya, cuman ada museum sama taman luas aja. pulaunya lebih besar dari pulau kelor tapi pemandangannya B aja 




3. Pulau Cipir
disini kami mengadakan festival lampion, main banana boat sama donat bisa. dipulau ini ada pantainya dan ada bangunan bekas benteng yg udah rubuh gitu, cuman aku ga sempet ambil foto ttg bangunan robohnya. aku cuman ambil foto pas main donut sama menikmati sunset sertta festival lampion



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @soratemplates