Sabtu, 10 September 2016

skin care ala korea dibandingkan klinik kecantikan

halooooo , long time no see you all guys.
aku mau bagi pengalaman nih, emang sih udah juarang pol nge blog.
jadi aku mau bagi pengalamanku kemarin setelah kebingungan sendiri soal masalah apalagi kalo yang paling penting buat cewek : kulit !!!

jadi ceritanya bulan kemarin aku pulang kampung ke kalimantan daaan aku lupa bawa hand bodyku, sehingga dan sedemikian rupa aku pergi ke tenggarong naik motor without any protection sehingga sudah bisa dipastikan dung apa yang terjadi. njreng njreeeeng. kulitku bener bener mengerikan. aku hitam bagaikan bertopeng (soalnya pakai jilbab). tanganku juga gitu sama kakinya juga membentuk pola sepatu flat shoes wkwkwkw .

parah banget.

akhirnya aku memutuskan untuk menjadi wanita seutuhnya (ceilee)

mulailah aku cari info tentang klinik kecantikan.

fyi aku tinggal di surabaya (karena kuliah) , jadi klinik kecantikan yang umum disini lbc, erha sama larisa. masing masing punya plus minusnyah.

lbc : aku scroll google banyak yang ngga cocok dan breakout pakai cream dari sana, ada juga yang cocok banget dan bilang ga ketergantungan. temen aku sendiri pakai cream dari lbc dan sempet perawatan rutin disana juga dan kulitnya bagus banget. kesimpulan : galau
erha : gaperlu diragukan yah, harga perawatan disana mahal, dokter yang nanganin juga dokter spesialis kulit langsung , beda sama lbc dan larisa yang dokter umum tapi dikasih kursus kecantikan daaaan kalo kontrol kudu tiap beberapa bulan sekali (which means bakal bangkrut). tapi harga creamnya mahal dan banyak yang bilang bakal ketergantungan. kesimpulan : saya galau juga kantong saya
larisa : perawatan murah apalagi buat mahasiswa heheh dan terbuat dari bahan alami. tapiii banyak yang bilang hasilnya ga ada perubahan yang berarti. kesimpulan : galau juga hahahaha

karena galau akhirnya aku bertanya pada temen ku, juga bertanya pada kakak kakak kelasku di grup pertemanan line. iseng-iseng ternyata berhadiah lho. daaan kakak kelasku tadi atau biasa disebut mbak lah ya, dia ngasih tau tipsnya.
ternyata kulit mereka berdua terbentuk karena skin care ala korea sisteer.
dan beneran kulit mereka berdua emang bagus banget. ternyata mereka berdua dulu punya masalah masing masing. mbak ku ini namanya anggep aja sis mawar dan anggrek.
nah sis mawar ini dulu kulitnya kering dan ngelupas dan sis anggrek ini berjerawat banget . tapi sekarang kulit mereka putih bersih bersinar. keren banget kan aku ga percaya kalo mereka pernah ngalamin hal kayak gitu.

akhirnya setlah bertanya aku dikasih tau tipsnya (dan sampai sekarang malah ga bisa stop) .
yang dibutuhin sama kita girls sebenernya gausah ke klinik kecantikan untuk daily skin carenya tetapi untuk hasil yang maksimal bisa melakukan facial atau perawatan lain nya yang bersifat tindakan di klinik kecantikan. begono oooo

jadi apa sih korean skin care ini? pasti semua suka nonton drama korea kan? kebayang pemainnya yang ganteng dan cantik? ya, ciwi ciwi korea sana merawat kulit mereka dengan step yang banyak banget tiap harinya sampai sampai pas awal dulu aku ngira banyak banget ya langkahnya. ternyata pas dijalanin simple kok. tapi jangan dibilang ya kalian ini males cuci muka.. wkwkw kalo cuci muka aja males gimana wajahnya mau bersih

jadi urutannya gni

malam :
oil cleanser --- facial wash --- exfoliating toner --- hydrating toner --- essence/booster/serum --- mousturizer --- night cream --- overnight mask

pagi
facial wash --exfo toner --- hydrating toner -- essence/booster/serum --- mousturizer --- spf --- bb cream ---bedak

memang skin care korea rata-rata harganya lebih mahal, tapi yang aku seneng produk korea ini biasanya bebas bahan berbahaya spt paraben, sulphate sama alkohol. jadi ingredient nya emang bagus banget. jadi kalo mau coba-coba dulu mending beli sample nya atau share in jar. kalo beli satu kemasan full juga gpp karena habisnya lama biasanya hehe.

gitu deh, kalo bisa sih kalo kalian mau kalian bisa gunakan masker juga tiap minggu 2-3 kali . semakin sering menggunakan masker juga bagus soalnya di masker banyak mengandung serum. aku setiap hari maskeran tapi melihat keadaan kantong kayaknya stop dulu deh wkwkwwkw.

daaan setelah 1 minggu melakukan rutinitas kayak gitu, wajahku lumayan berubah. dulu aku komedoan bangeeet sekrang aku udh ga komedoan lagi entah kemana mereka mungkin lagi mudik hehe, daaan wajahku ga kusam lagi. banyak yang bilang wajahku lebih baik. maybe next session aku bakal jelasin produk apa aja yg aku pakai (karena ini udah malem hehe). tapi sebenernya inti dari skin care adalah apa yang aku pakai belum tentu cocok di kalian daaan kita harus berkelana menemukan apa pun hingga cocok. kulit yang baik ga akan mengkhianati kamu kok, aku jadi lebih pede lagi didepan orang-orang ehhehe

next time aku post lagi ya sama hasil before after aku . c u next time

1 komentar:

Follow Us @soratemplates